MEDAN - Pemko Medan melalui kepanitiaan yang dibentuk terus mematangkan persiapan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-428 Kota Medan yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Selain kegiatan yang bersifat sosial dan edukasi, Pemko Medan menyiapkan berbagai hiburan menarik untuk warga.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Persiapan HUT ke-428 Kota Medan, Senin (25/6/2018) di kantor Walikota Medan. Rapat dipimpin Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musaddad Nasution MSi didampingi Kadis Pariwisata, Agus Suriono dan Kepala Bagian Sosial Pendidikan, H Ahmad Raja Nasution MSP.

Dalam rapat yang diikuti segenap perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dibahas berbagai rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kota Medan. Di antaranya adalah Colourfull Medan Carnaval 2018 yang berlangsung 30 Juni-1 Juli 2018 di Lapangan Merdeka Medan dimeriahkan Setia Band, Medan Great 2018 mulai 1-8 Juli 2018, Pesona Colourfull Medan (Car Free Night) pada 7 Juli 2018 di kawasan Jalan Pulau Pinang, dan Inbox Carnaval 2018 mulai 14-15 Juli.

Pemko Medan juga akan menggelar pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca gratis, pemeriksaan TB Paru, gizi buruk, dan gula darah secara gratis. Selain itu, Pemko Medan juga menggelar papsmear gratis. dan donor darah.

Rangkaian Peringatan HUT Kota Medan diawali Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 29 Juni 2018 pagi kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan.(Aldi Aulia