JAKARTA - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan. Sesaat setelah tiba, Prabowo menyinggung soal 'sumbangan'. 

Prabowo tiba di kediaman Zulkifli Hasan, Jl Widya Chandra, Jakarta, Senin (25/6/2018), sekitar pukul 10.43 WIB. Prabowo, yang hendak masuk ke rumah Zulkifli, dihadang wartawan.

Prabowo pun menyinggung soal 'sumbangan'. Seperti diketahui, Prabowo tengah melakukan penggalangan dana lewat aplikasi @GALANGPERJUANGAN.

"Nyumbang juga boleh," kata Prabowo yang diikuti gelak tawa.

"Jangan-jangan PAN juga mau niru?, Tak Apa-apa, asal demi kebaikan cara apapun boleh ditiru kok," timpalnya.

Soal sumbangan ini, Prabowo baru saja meluncurkan gerakan 'Galang Perjuangan' atau galang dana perjuangan politik.

Prabowo menilai harus ada pemimpin yang merdeka karena dukungan rakyatnya. Pemimpin tersebut dikatakan Prabowo semata-mata hanya memikirkan kepentingan rakyatnya tanpa segan dan takut kepada siapa pun. 

"Untuk itu Saudara-saudara, Sahabat-sahabat Pejuang Indonesia Raya, saya mengajak Saudara semuanya bergabung dalam gerakan penggalangan dana rakyat @GALANGPERJUANGAN ini. Kita korbankan sedikit harta kita, harta senilai sebungkus rokok atau dua bungkus mi instan kita. Kita biayai sendiri calon-calon pemimpin kita yang bersih, cerdas, dan berintegritas. Kita kalahkan kandidat calon pemimpin yang zalim dan tersandera kepentingan pemodal," imbuhnya.

Untuk diketahui, kunjungan Prabowo ke kediaman Zulkifli disebut guna membahas formasi capres-cawpares 2019. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan penjajakan koalisi ini bukan berarti PAN resmi bersikap. Yandri menyebut PAN juga akan bertemu dengan capres-capres lain.***