MEDAN - Tiga hari menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Utara (Sumut), Rumah Sakit Umum Daerah Dr Pirngadi Medan (RSUD) siap membantu para pasien dalam melakukan pencoblosan.

Direktur RSUD Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan, pihaknya siap untuk membantu KPU dalam menangani para pasien mencoblos, sebagai hak suara.

"Kami siap dalam arti kata untuk mempersiapkan pasien sebaik mungkin, yaitu kerjasama dengan KPU agar pemilihan berjalan dgn baik," katanya pada acara Halal Bihalal di lingkungan RSUD Pirngadi, baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk peralatan dalam memeriksa pasien sudah semakin baik. Bahkan saat ini di Pirngadi sudah ada 115 dokter special

"Sehingga untuk Pilgubsu tahun 2018 ini kami yakin pilkada akan berjalan baik dan tidak ada masalah," terangnya.

Sementara itu, Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah lakukan sosialisasi dan sudah sesuai dengan surat dari KPU Sumut.

"Setiap pasien dan keluarga yang tidak bisa memilih di tempat tinggalnya agar mengurus A5 dan ini sudah kita sosialisasikan kepada pasien tiap ruangan," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa akan dibuat 2 TPS di lingkungan rumah sakit. Di mana pasien maupun keluarga untuk membawa atau menunjukkan E-Ktp agar tidak salah orang dalam mencoblos.

"Untuk pasien kita saat ini ada sekitar 300 an orang yang akan mencoblos dan kita bersama tim KPU Sumut akan membantu para pasien dalam mencoblos, untuk hari Selasa besok kita akan lakukan pemetaan Pilgubsu," tutupnya.