MEDAN - Pencarian korban KM Sinar Bangun kembali dilanjutkan tim gabungan dari TNI-Polri, SAR, Basarnas, dan BPBD. Dalam pencarian itu, tim berhasil menemukan satu jenazah di perairan Danau Toba, Rabu (20/6) pagi.

Dari informasi yang diperoleh, jenazah ditemukan di Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik. Jenazah tersebut seorang wanita diperkirakan berumur 35 tahun.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, Mahler Tamba, membenarkan adanya temuan jenazah tim gabungan. "Iya benar, tim gabungan menemukan satu jenazah pagi ini," katanya.

Mahler mengungkapkan, informasi didapat dari posko yang berada di Tigaras. "Kita dapat informasi dari posko utama yang berada di Tigaras," ungkapnya.

Namun, ia menyebut, data jenazah yang ditemukan tim gabungan pagi ini, belum lengkap. "Saya belum dapat datanya. Tapi, jenazah sudah dievakuasi. Dan, kita juga terus melakukan pencarian," pungkas Maher.

Sampai saat tim gabungan telah menemukan dan mengevakuasi 20 orang penumpang di KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin (18/6).

Dari 20 orang penumpang yang ditemukan, 18 orang dinyatakan selamat, sementara dua orang penumpang dinyatakan meninggal dunia bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang dan satu orang lagi masih dalam evakuasi.***