MEDAN - Kelompok Kerja (Pokja) Humas Sumatera Utara membagikan paket sembako kepada puluhan abang becak yang beroperasi di wilayah Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota, Rabu (6/6/2018), di Jalan Rawa Cangkuk 4, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan denai. Ketua Harian Kelompok Kerja (Pokja) Humas Sumut, Supriadi SE MM menjelaskan, paket sembako ini sudah menjadi tradisi di Pokja Humas dari tahun ke tahun. Hanya saja, kali ini disalurkan ke abang becak yang beroperasi di seputar Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota.

"Pembagian sembako ini juga merupakan bagian dari zakat mal dari salah satu Penasehat Pokja Humas yang minta namanya tidak dipublikasikan. Jumlah paket yang disalurkan tahun ini sebanyak 300 paket sembako," ujar Supriadi didampingi Sekretaris Pokja Humas, Mirza, dan sejumlah Fungsionaris Pokja Humas, Zulkifli dan Indra Gunawan.

Selain dibagikan hari ini, pihaknya juga telah membagikan paket sembako di wilayah Medan Polonia tepatnya kawasan Sari Rejo.

Sebelumnya, Pokja Humas yang telah mendeklarasikan dukungan pasangan Cagubsu/Cawagubsu, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, juga sudah menggelar syiar Ramadhan dengan membagikan makanan berbuka puasa (takjil), kain sarung dan jilbab yang juga sumbangan relawan Eramas dilakukan di sejumlah titik di antaranya Medan Timur, Medan Polonia, Patumbak, dan Kampung Baru.

"Meski ini dipublikasikan media, namun kita berharap ini tidak menimbulkan ria di kalangan Pokja Humas. Eskpos ini justru diharapkan bisa memperkuat syiar Islam di bulan Ramadhan ini," timpal Fungsionaris Pokja Humas, Zulkifli.*