Sidak Pasar Glugur, Kapolres Temukan Daging tak Layak

Sidak Pasar Glugur, Kapolres Temukan Daging tak Layak
Rabu, 06 Juni 2018 18:47 WIB
Penulis: Fendry Nababan

LABUHANBATU - Guna mengantisipasi ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberpa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan seperti Suzuya Mall, Berastagi dan pasar modern Glugur, Rabu (6/6/2018).

Sidak ini, sebut Frido, adalah untuk memastikan tentang secara umum ketersediaan dan stabilitas harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1349 H.

"Sasaran kali ini adalah sidak memantau aktivitas jual beli daging ayam, lembu, kambing dan lainnya di Pusat Pasar Glugur modern Kota Rantauprapat yang layak untuk dikonsumsi masyarakat," bilang Frido.

Pada sidak kali ini, bersama Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, dan Satpol-PP, pihaknya menemukan beberapa pedagang nakal yang masih menjual daging busuk atau tidak layak dikonsumsi.

Ads
"Benar, kita mengamankan satu plastik besar daging sapi yang tidak layak lagi dikonsumsi, dan mengamankan satu plastik besar ikan laut dan ikan sungai yang tidak layak lagi dikonsumsi dan selanjutnya dibawa ke laboratorium dan dimusnahkan," bebernya.

Pada sidak ini, tampak pula Kasat Binmas AKP Hadirin Edi Sidahuruk, Kasi Propam IPTU K. Hutagalung, Kabag Ekonomi, Gargaran Siregar, SE, Dinas Prindag, Edi Martin Harahap, Kepala Seksi Kebersihan Pasar Sapridoan, Dinas Kesehatan Dokter Hewan Azahari, Kasi Kesga dan Giji Friska Ernawati Siamnjuntak SKM, Kasi Kefarmasian Rida Gafni Lubis, S.Kom, Dinas Peternakan, Kabid Keswa Rosmalinda Saragih, Kasi Kesmavet Ir. Rina Isyusilawati.

wwwwww