MEDAN - Walikota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba, Rabu (6/6/2018) di Lapangan Merdeka Medan.

Apel yang diikuti Wakapoldasu Brigjen. Pol. Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, M.Si, Dandim Kolonel Infantri Bambang Herqutanto, dan unsur Forkopimda Sumut ini dipimpin Gubsu, Dr. Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si.

Operasi Ketupat Toba 2018 bertujuan mewujudkan keyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Idulfitri di wilayah Sumut.

Dalam apel tersebut, Walikota Medan bersama Gubsu, Wakapolda dan unsur Forkopimda turut memeriksa kesiapan pasukan yang terdiri dari personil Poldasu dan unsur lain dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran, dan juga Pramuka.

Selain memeriksa kesiapan pasukan, apel juga ditandai penyematan pita tanda operasi kepada petugas Operasi Ketupat Toba 2018 dilakukan Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Di sela apel, Walikota Medan mengapresiasi digelarnya Operasi Ketupat Toba 2018. Walikota berharap angka kecelakaan lalulintas di Sumut saat Idul Fitri 1439 H minim terutama di Kota Medan.

“Melalui operasi ini, saya juga berharap dapat membuat masyarakat pengguna jalan sadar dan mematuhi seluruh peraturan perlalulintasan yang ada sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan,” harap Eldin.(Aldi Aulia)