PALAS - Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH mengimbau warga agar tidak menyalakan petasan selama di bulan Ramadhan. Sebab, hal ini dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Apalagi, suara petasan bisa mengganggu ketenangan masyarakat saat menjalankan ibadah salat tarawih dan tadarus. "Saya juga meminta para orangtua dapat menjaga anak-anaknya yang berkeliaran usai salat tarawih, karena berisiko pergaulan bebas dan pengaruh lingkungan yang dapat berimbas pada kenakalan remaja," imbaunya.

Di kegiatan safari Kamtibmas, Kapolsek Sudirman SH juga sowan ke sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Dia mengharapkan, peran serta masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga situasi kondusif di nulan Ramadhan agat tetap terjaga aman dan tentram. 

"Peran serta masyarakat membantu tugas kepolisian dalam menjaga suasana kondusif yang nyman, tidak terlepas dari keterikatan peran tokoh masyakat," ujarnya.

Kapolsek juga mengajak elemen masyarakat turut membantu pengawasan anak anak pada saat melaksanakan ibadah salat tarawih agar jangan ada yang bermain petasan saat berlangsungnya pelaksanaan ibadah, karena dapat menganggu ketenangan para jemaah yang beribadah.*