MEDAN – Debat publik pertama Pilgub Sumatera Utara 2018 resmi digelar KPU Sumut, Sabtu (5/5/2018) di Hotel Santika, Medan, yang disiarkan langsung Kompas TV dan TVRI. Pasangan calon Gubsu Nomor urut 1, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah, tampil tenang dan tegas dalam penyampaiannya.

Pemandu acara mempersilakan Cagubsu Edy Rahmayadi menyampaikan visi misi pasangannya. Edy menyebutkan Sumut Bermartabat sebagai visinya. Visi itu harus dikerjakan dengan misi yang menyentuh persoalan rakyat secara langsung, mulai dari ketenagakerjaan, infrastruktur, kesehatan, hingga persoalan nelayan dan pertanian.

“Sumatera Utara adalah provinsi perjuangan. Sumatera Utara ibarat jarum dalam tenun kebangsaan. Pemerintahan Provinsi Sumut yang bermartabat harus transparan, akuntabel dan partisipasi,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara Cagub Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan pihaknya akan mengelola pemerintahan provinsi berbasis IT. Kemudian, membangun sistem kerja ASN yang baik dengan KPI, dan lainnya. Diujung paparannya selama 90 detik, Djarot menyebut akan membuat masyarakat Sumut yang hati senang, perut kenyang, isi dompet tak kurang. *