PALAS - untuk menguji wawasan anggota pramuka penggalang, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Palas melaksanakan lomba menulis berita seputar kegiatan Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) ke 10, Sabtu (5/5/2018) di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Pada kegiatan ini, sebanyak 84 anggota pramuka penegak dari berbagai sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Palas mengikuti perlombaan menulis berita.

Ketua Panitia Perkemahan Perimtaq, Gadombang Hasibuan mengatakan, tujuan lomba menulis ini untuk mengasah wawasan dan minat menulis anggota pramuka untuk mengenal tentang jurnalistik.

"Melalui lomba menulis ini, kiranya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota pramuka untuk menambah wawasan pengetahuan dalam menggali minat dan bakat menulis berita yang benar," ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Kwarcab Palas, Zainuddin Hasibuan mengatakan,lomba menulis berita ini sebagai ajang kreativitas anggota pramuka untuk mengenal fungsi berita yang saat ini menjadi konsumsi publik di tengah masyarakat.

"Melalui ajang lomba menulis ini, kiranya dapat mendorong kuantitas peningkatan wawasan dalam menelaah berita dengan baik, sehingga ke depan anggota pramuka dapat berkreativitas secara positif dalam pengembangan bakat dan minat untuk menyajikan informasi secara aktual hingga menjadi konsumsi publik," tandasnya.