MEDAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, DR Hinca IP Pandjaitan XIII MH memerintahkan kepada pengurus Demokrat Kota Tanjung Balai segera merekrut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang siap tempur membela kepentingan rakyat.

“Harus siap tempur dan bersedia mengikuti pogram Demokrat yang pro rakyat. Pengurus supaya serius mencari kader yang siap tempur di pemilihan legislatif 2019 mendatang. Siap tempur, tempur, tempur meraih masa depan rakyat semakin baik,” tegas Hinca Pandjaitan dalam orasi politiknya saat temu kader di kantor DPC Partai Demokrat.

Hinca menambahkan lengurus Demokrat Tanjung Balai harus segera mempersiapkan 25 Caleg terbaik yang bersedia mendahulukan kepentingan rakyat. Namun dari yang 25 caleg itu harus terwakili 30% perempuan.

“Tidak ada istilah buka pendaftaran. Tapi mari pilih kader yang mau mengikuti dan mendukung program rakyat. Siapa yang tertarik dan ikut program pro rakyat, mari jadi Caleg. Siapkan mulai saat ini juga,” ungkap Hinca Panjaitan yang juga selaku anggota Komisi III DPR RI itu.

Lebih lanjut Hinca menambahkan Caleg itu harus turun bergabung dengan masyarakat. Bersatu menyatukan keinginan membangun dan membela kepentingan rakyat. “Pimpinlah partai ini, dengan berkeliling menjumpai masyarakat dan konstituen,” ungkapnya.

Selain itu, pengurus DPC dan PAC harus turun ke lapangan mengajak pengurus ranting bertemu masyarakat.

“Berbenah dan terus membenahi. Jika itu dilakukan yakin Demokrat akan milik Tanjung Balai,” ungkapnya meyakinkan seraya menyebut apa yang disampaikannya itu merupakan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono.

Hinca berharap, seluruh pengurus dan kader harus mampu melakukan strategi sehingga tercipta energi baru. Sehingga pasukan mampu bertarung pada 2019 mendatang. “Kasih tahu dan sosalisasikan Demokrat. Naikkan bendera dan pasang atribut,” papar Hinca.

Hadir saat temu kader itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjung Balai, H Ridwan Ritonga, H Shofya Zahara, H Ucok Roufdy, Depko Polhunkam DPP Partai Demokrat, M Haris Wijaya SE dan seluruh Ketua PAC dan ratusan kader. ***