ASAHAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan gelar pentas seni sebagai salah satu sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu (21/4/2018) di halaman Stadion Mutiara Kisaran. Kegiatan tersebut turut dihadiri masyarakat, pelajar, perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Asahan.

Ketua KPUD Asahan, Darwis Sianipar mengatakan, melalui beberapa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu pesan moral kepada masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ada 2 sebutan pemilihan yaitu Pileg dan Pilkada, sehingga kita dapat mengunakan hak pilih dengan baik dan cerdas," ujar Darwis.

Dirinya juga mengakui, KPUD sebagai penyelenggara terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga lahir pemimpin yang kuat dan tangguh juga berpihak kepada masyarakat, serta melaksanakan tugasnya secara amanah.

"Saya juga berpesan selaku penyelenggara kita dapat bertugas dengan baik, amanah dan jaga intregritas," ungkapnya.

Di akhir pidato, Darwis berpesan agar 27 Juli 2018 dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, khusus di Asahan merupakan salah satu kabupaten yang akan ikut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Dia mengakui, semua itu dapat terlaksana bila semua instansi dapat membantu dan berperan aktif mensukseskan Pilgubsu tersebut.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Asahan, Amri Lubis mengatakan, pemerintahan pada dasarnya mendukung dalam suksesnya Pemilihan Umum, baik Pilkada dan Pileg.

"Kita atas nama pemerintahan akan mendukung hingga pemilihan Pilkada yang sudah dekat ini berjalan lancar dan aman, namun juga proposional. Sehingga terwujud masyarakat Asahan yang Sehat dan Cerdas di mana tertuang dalam visi misi Pemkab Asahan," ujar Amri.