SERGAI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sergai dari Komisi B melakukan kunjungan kerja dalam rangka menindaklanjuti hasil dari LKPJ Bupati Sergai ke Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kunjungan kunker Komisi B dipimpin Edisman Situmorang dari Partai Gerindra, Khairul Anwar dari PAN, Usman Sitorus dari PPP, MY Basrun dari Golkar, Arton Sihombing dari PDI P didampingi Kadis Pertanian Syafrial Budi.

Selain melakukan tatap muka dengan aparatur desa dan kelompok tani Sei Buluh, para anggota komisi B juga mengunjungi saluran irigasi di Dusun Ladang Lama, Desa Sei Buluh.

Edwin Lubis Kades Sei Buluh minta, Desa Dei Buluh merupakan desa terluas lahan pertanian sehingga dibutuhkan perbaikan sarana irigasi agar meningkatkan hasil pertanian. selain itu merupakan jalinsum sehingga diperlukan perbaikan saluran pembuangan.

“Kami minta anggota dewan khususnya Dinas Pertanian untuk memperbaiki sarana pertanian agar meningkatkan hasil pertanian,” pinta Edwin.

Sementara itu Khairul Anwar dari Fraksi PAN tergabung dalam komisi B mengatakan, kunjungan ke Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai merupakan kerja LKPJ tahun 2017 Bupati Sergai Komisi B DPRD Sergai kebebrapa kecamatan dalam pembahasan kondisi lapangan.

“Sebelumnya LKPJ sudah dibahas dalam dalam Komisi B kita tinggal melihat kelapangan,” bilangnya.

Sedangkan Usman Sitorus dari Fraksi PPP mengatakan, saluran irigasi sekunder dan tersier sudah baik. Namun Pemkab Sergai harus terus membangun sarana irigasi tersier agar seluruh lahan pertanian dapat air dengan baik.

“Kita turun kelapangan untuk melihat saluran irigasi sempat dikeluhkan petani. Ternyata saluran irigasinya paten,” terang Usman.