MEDAN - Sebanyak 31 orang terduga pelaku aksi premanisme berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam razia.

Razia premanisme tersebut menyasar lokasi rawan premanisme yakni seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung salam, Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH. MH, menjelaskan, razia yang dilakukan oleh pihaknya untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak terjadi di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

“Seluruh terduga pelaku premanisme yang kami amankan dilakukan tes urine dengan hasil lima belas diantaranya positif menggunakan narkotika,” ungkap AKBP Ikhwan.

Baca Juga : Masih Sore!! 4 Pria dan 3 Wanita diamankan Polres Belawan Lagi Pesta Sabu
“Terhadap yang positif menggunakan narkotika akan diproses tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan terhadap yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal yang dapat digunakan untuk menjeratnya.” Tambah Kapolres.

Selain mengamankan 31 terduga premanisme , personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menyita barang bukti berupa satu buah obeng, 5 potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, 1 unit sepeda motor, dan uang sebesar Rp164.000,-.

“Saya harap upaya yang kami lakukan dalam memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan aksi premanisme dan pungli di wilayah Polres Pelabuhan Belawan yang meresahkan ini,” Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan.