KUCHING - Tim Fed Yunior Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dsri hasil drawing babak Play-Off Delapan Besar Kualifikasi Asia-Ocenia, Rabu (18/4/2018).

Pertandingan akan digelar di Lapangan Lawn Tenis Association, Kuching, Malaysia, Kamis (19/4/2018).

Adapun enam negara lainnya yang juga lolos ke babak Delapan Besar Play-Off Asia-Ocenia adalah Korea Selatan, Hongkong, Tiongkok, Jepang, Taiwan dan Australia.

Laga kontra Thailand adalah pertandingan yang sangat menentukan bagi Indonesia untuk bisa lolos ke putaran final dunia di Budapest, Hongaria. Indonesia harus mengalahkan Thailand untuk mengamankan posisi empat besar dalam babak play-off.

Di atas kertas, Indonesia dan  Thailand memiliki kekuatan yang relatif berimbang. Perbedaan peringkat dou andalan Indonesia Priska Madelyn Nugroho (165 ITF) dan Janice Tjen (213 ITF) tidak terlalu jauh dengan dua pemain Thailand,  Mai Nappat Nirundorn  (106 ITF) dan Supapitch Kuearum (241 ITF).

Hanya saja, dari sisi performa di ajang ini Thailand memang lebih meyakinkan. Tim Gajah Putih Thailand yang menempati unggulan ke-3 tidak terkalahkan di babak penyisihan Grup D, menang atas Singapore (3-0) Kazakhstan (3-0) dan Taipei (2-0).

Apalagi, dalam pertemuan sebelumnya Janice juga kalah atas Kuearum di final Hongkong G5, Agustus 2017.

Baik Priska maupun Janice sudah melupakan kekalahan atas Jepang, 2-0, pada laga terakhir penyisihan Grup C, Rabu (18/4).

Mereka mengaku mendapat pelajaran penting dari pertandingan tersebut. Bahkan, keduanya bertekad akan menampilkan permainan terbaik menghadapi Thailand untuk merebut posisi empat besar babak Play Off Delapan Besar Asia-Ocenia.

"Itu jadi bekal berharga untuk menjalani partai play off dan kami tetap semangat agar bisa finish di posisi empat besar," tekadnya.

Sementara, berdasarkan hasil drawing Play-Off Delapan Besar, pada laga lainnya akan berhadapan Korea Selatan melawan Hongkong, Tiongkok versus Jepang dan Taiwan kontra Australia.

Sesuai skema, jika berhasil mengalahkan Thailand, pada pertandingan berikutnya Indonesia akan berhadapan dengan pemenang dari laga Korea Selatan versus Hongkong.***