LABUHANBATU - Serangkaian dengan program TNI menuju prajurit yang profesional di dalam menjalankan tugas kemiliteran, personel Kodim 0209/LB terus mempertajam kemampuan dengan melaksanakan uji Terampil Perorangan (UTP) Triwulan II Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari hingga Selasa (17/4/2018) tadi di Makodim setempat, personel diuji dua jabatan strategis yakni Teritorial dan Intelijen.

“Uji terampil ini akan tetap rutin dilaksanakan, hingga personel Kodim 0209/LB mampu melaksanakan tugas kemiliterannya dengan baik,” ujar Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa.

Adapun sejumlah UTP tersebut, kata Dandim, yakni disesuaikan dengan jabatan Teritorial meliputi Bati Bhakti TNI, Bati Komsos, Bati Wanmil, Bati Tuud, Babinsa dan Tayanrad.

Tampak sejumlah personil Kodim 0209/LB berempati dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yang di awasi langsung oleh Kasdim, Pabung Labura Mayor Inf H.Syamsul Anwar, dan Pasi Ops Kapten Inf Wisker Rajagukguk.