MUSCAT - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menjadi saksi atas upaya Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Komite Olimpiade Oman (OOC) mendukung pesta olahraga Asia yang akan berlangsung, 18 Agustus - 2 September nanti.

OCA dan OCC memaksimalkan kegiatan 2018 Asian Games OCA Fun Run yang akan berlangsung di Muscat, Oman, Minggu, 15 April 2018 dengan melibatkan semua lapisan masyarakat olahraga di negera tersebut.

Tak hanya siswa-siswi sekolah dan para atlet, serta mantan atlet nasional Oman, namun atlet-atlet dari Oman Paralympic Committee juga terlibat.

Tak hanya berolahraga dan mempromosikan Asian Games 2018, mereka juga aktif ikut beragam kegiatan bertema penyebaran nilai-nilai Olimpiade,  budaya dan bergaya hidup sehat dalam masyarakat modern, serta penguatan nilai-nilai persahabatan melalui olahraga.

"Ini kesempatan yang baik bagi OOC untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang lebih modern melalui Asian Games Fun Run. OOC berterima kasih kepada OCA dan INASGOC karena Muscat mendapat keistimewaan sebagai tuan rumah kegiatan promosi yang penting ini," ujar Taha Al Kishry, Sekjen OCC dalam jumpa pers yang digelar di Kantor OCC, Sabtu (14/4/2018).

Jumpa pers tersebut dihadiri  oleh Hussain Al Musallam, Direktur Jenderal OCA,  Wissam Trkmani (OCA President Office), Syahrier Nawier, Komite Eksekutif KOI, dan Nur Laily Rahmawati, Wakil Direktur International Relations & Protocol Department (INASGOC).

Kegiatan 2018 Asian Games OCA Fun Run dijadwalkan akan digelar pukul empat sore waktu setempat dan akan melintasi jalan Al Bahri dan berakhir di Oman Opera House, Muscat. Menurut agenda, Menteri Olahraga Oman,  Sheikh Saad bin Mohammed al Mardhoof al Saadi akan hadir dan melepas bendera start.

"Indonesia dalam waktu yang cukup singkat sejak 2015 telah berusaha keras untuk membangun fasilitas-fasilitas. Selain itu, tuan rumah Asian Games 2018 ini juga telah meningkatkan sarana transportasi publik mereka dengan membangun LRT demi Asian Games 2018 terlaksana dengan baik sesuai harapan kita semua," jelas Hussain Al Mussalam.***