MALANG - Laga akbar akan tersaji di pekan keempat LIGA 1 2018. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (15/4/2018), Arema FC bakal bentrok dengan Klub Persib Bandung.

Pertandingan yang melibatkan dua tim besar di Tanah Air ini banyak ditunggu pencinta sepak bola nasional. Khususnya para penikmat kompetisi Liga 1 2018.

Arema sebagai tuan rumah tentu tidak ingin malu. Apalagi, mereka punya kewajiban untuk segera bangkit. Saat ini, Singo Edan masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Tim pelatih Arema FC sudah memetakan kekuatan Persib. Pelatih kepala sementara Milan Petrovic mengaku telah memberi tugas kepada para pemain untuk mengawasi pergerakan skuat Persib.

"Persib punya banyak pemain berkualitas yang bisa membuat kami bermasalah. Dua di antaranya Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Tidak mudah untuk mengalahkan Persib di Malang," kata Milan Petrovic.

Namun Milan Petrovic yakin bisa mengamankan poin penuh atas Persib. Hal ini didasari performa para pemain dalam latihan untuk persiapan menghadapi Persib.

"Kuncinya pemain harus konsisten dan bekerja keras selama 90 menit. Saya yakin kemenangan akan memghampiri kami," kata Milan Petrovic.

Sementara pelatih kepala Persib, Mario Gomez, berusaha kalem. Pelatih kawakan dari Argentina itu menginginkan timnya melanjutkan tren positif di pertandingan sebelumnya.

Pada laga sebelumnya Persib mengalahkan Mitra Kukar. Itu adalah kemenangan pertama Maung Bandung di Liga 1. 

"Kami tahu Arema mengincar kemenangan, tapi kami juga ingin hal serupa. Saya perkirakan laga nanti akan berjalan sama sulitnya buat Arema dan Persib," kata Mario Gomez.

Perkiraan Susunan Pemain: Arema FC (4-3-3), Kurniawan Kartika Ajie, Israel Wamiauw, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho,  Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Ahmet Atayew, Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan.

Pelatih: Milan Petrovic (caretaker)

Cadangan: Utam Rusdiana, Zaenuri, Juan Revi Auriqto, Hendro Siswanto, Ricky Akbar Ohorella, Muhammad Rafli, Rivaldy Bawuo.

Persib (4-3-3) Made Wirawan, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Febri Hariyadi, Eka Ramdani, Atep, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: M. Natshir, Al Amin Syukur, Ardi Idrus, Hariono, Ghozali Siregar, Airlangga. ***