MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi berpesan kepada para alumni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) agar menjadi garda terdepan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hal itu disampaikannya pada acara wisuda sarjana ke 67, Rabu (11/4/2018) di Gedung Aula Kampus II UINSU, Jalan Williem Iskandar Medan.

Hadir pada acara wisuda tersebut Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Rektor UIN SU Prof DR Saidurrahman, Bupati Labuhan Batu Utara Kharuddin Syah, serta sejumlah wakil dari Forkopimda.

Dengan terjaganya kondusifitas Pilkada, yang dibingkai dengan doa dan harapan masyarakat Sumut, kata Tengku Erry, diharapkan akan lahir pemimpin yang amanah, takut kepada Allah SWT dan otomatis bisa memerhatikan masyarakat Sumut.

Selain itu, jelas Erry, bahwa UINSU yang sudah memiliki reputasi sebagai Center Of The Production of Knowledge, sehingga UINSU akan dirasakan sebagai oase ilmu integratif di tengah-tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global.

“Bila hal tersebut terus diupayakan, pada saatnya nanti kita akan menyaksikan bahwa UINSU Insya Allah akan selalu juara dan menjadi World Class University,” jelasnya.

Selain itu, Gubsu juga berharap agar UIN SU ke depan terus melakukan terobosan inovatif agar menjadi lembaga pendidikan tinggi Islam yang tidak hanya memiliki competitive advantages dan comparative advantages dalam beberapa aspek, tetapi juga memiliki reputasi sebagai center of the production of knowledge.

“Sehingga menjadi oase ilmu integratif di tengah-tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global,” tuturnya.