LABUHANBATU - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Labuhanbatu menggelar perlombaan keagamaan dalam meningkatkan ukhuwah Islamiah di Kabupaten Labuhanbatu Raya, Rabu (11/4/2018). Adapun perlombaan kali ini yakni Tahfidz Qur’an tingkat anak anak, Tilawah Remaja Putra/Putri, Nasyid tingkat Ibu-Ibu, Pop song Islami Putra/Putri dan baca Alquran bagi anggota Polsek dan Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mempunyai arti dan makna yang hakiki bagi semua, baik di dunia maupun di akhirat nantinya apabila dalam pelaksanaannya dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas.
"Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran dan pembinaan terhadap nilai nilai ritual keagamaan dan seni budaya dalam Islam, dengan kegiatan ini akan menghasilkan pemahaman secara baik dan benar terhadap nilai nilai yang terkandung dalam Alquran,” ujar Frido.

Frido mengajak semua pihak untuk menjadikan perlombaan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengetahuan anak anak remaja dalam bidang bacaan Alquran, Da’i dan POP Song Islami untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah di antara sesama peserta, meningkatkan karakter anak-anak unggul dan berakhlak mulia dan sebagai rujukan pembinaan karakter yang tangguh menghadapi berbagai macam cobaan.

"Menang dan kalah dalam pertandingan, itu hal yang biasa. Tapi jauh lebih penting didalam perlombaan ini meningkatkan karakter masyarakat berakhlak mulia. Dengan akhlak mulia tentunya Kamtibmas aman dan tenteram,” tegasnya.

Ustadz Rendi selaku ketua panitia mengapresiasi Kapolres Labuhanbatu yang telah menggelar acara yang sangat bermanfaat ini dan bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiah sesama umat muslim di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Saya mengucapkan terimakasih atas Kepercayaan Polres Labuhanbatu kepada Panitia untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Ustadz Rendi.

Dijelaskannya, acara ini diselenggarakan selama 2 hari dimulai 11-12 April 2018. Ada 8 cabang perlombaan yang diikuti perwakilan 14 Polsek, dengan jumlah peserta keseluruhan mencapai 462 peserta dengan total hadiah Rp60Juta.

"Untuk acara penutupan perlombaan ini yakni tabligh akbar nanti, kita akan datangkan Ustadz Yusuf Mansyur dari Jakarta,” tambah Rendi.

Sementara itu, Ketua Media Centre Polres Labuhanbatu, Ucok Bani (Uban) sangat mengapresiasi sekali Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Dengan langkah yang dilakukannya sangat menyentuh dan tidak pernah membeda-bedakan agama, suku dan adat budaya,” ujar Uban.

Uban menyebutkan, tindakan Kapolres Labuhanbatu semata-mata karena menjaga Kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu Raya yang majemuk ini. Oleh karena itu, diperlukan sikap menghargai persamaan kedudukan warga negara yaitu sikap tanpa membedakan-bedakan ras, agama, gender, golongan, budaya, dan suku bangsa agar terwujud kehidupan yang harmonis, selaras, serasi, dan seimbang.

“Bravo Bapak Kapolres Labuhanbatu, semoga kebaikan Pak Kapolres akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan ganjaran yang setimpal, Aamiin...” ucap Uban mengakhiri.