Medan - Kemenangan PSMS atas Persija Jakarta di Stadion Teladan Medan, Jumat (6/4) sore, menjadi kado ulang tahun terindah untuk Reinaldo Lobo.

Bek asal Brazil itu merayakan ulang tahun yang ke-30 hari Kamis (5/4) kemarin. Namun kemenangan perdana yang diraih PSMS hari ini merupakan kado spesial bagi seorang Lobo.

Apalagi dalam pertandingan klasik tersebut, Lobo berhasil menyumbang satu gol melalui tandukannya yang memanfaatkan tendangan sudut. Gol itulah yang kemudian membangkitkan semangat Ayam Kinantan untuk mengamankan poin sempurna di kandang sendiri.

Usai pertandingan, Djajang Nurjaman langsung mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang mampu merebut tiga poin di markas sendiri.

Mantan pelatih Persib itu menilai timnya sudah bermain cukup baik. Sepanjang pertandingan, PSMS menyajikan determinasi yang cukup bagus ke arah pertahanan lawan.

"Main cukup lepas, determinasinya cukup bagus. Wajar menang," kata Djanur usai pertandingan.

Djanur juga menilai, Persija bermain dengan bagus. Menurutnya, Macan Kemayoran sudah tampil seperti biasanya, namun kemenangan tetap berhasil diraih tuan rumah. Capaian poin penuh ini pun menambah kepercayaan diri Lobo dan rekan-rekannya.

"Persija juga tetap bermain menampilkan Persija yang punya trend positif dan sulit dikalahkan," jelas Djanur.

Kekalahan dua laga sebelumnya memang menjadi evaluasi Djanur. Dibuktikannya melalui kemenangan hari ini. Gaya permainan selama pertandingan, PSMS sudah cukup konsisten.

"Dari sisi permainan, bisa disejajarkan dengan tim di Liga I," ungkap Djanur.