PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya bersama jajarannya, Selasa (3/4/2018) pagi kemarin melakukan olahraga bersepeda bersama di wilayah hukum kota Salak tersebut. Dipimpin langsung oleh Kapolres, kegitan Gowes ini menempuh jarak kurang lebih sekitar 20 km, dimulai start dari Polres Padangsidimpuan menuju arah Sibio-bio.

Dalam perjalanan, tak lupa Kapolres bersama rombongan menyempatkan diri menyinggahi Polsek Hutaimbaru yang bertepatan berada pada jalur rute gowes, untuk tatap muka dengan para personel Polsek sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapan Polsek Hutaimbaru.

Kepada wartawan, Kapolres Padangsidimpuan, mengatakan tujuan melakukan giat Gowes bersama seluruh personel Polres Padangsidimpuan tersebut, yang pertama untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, agar ada suasana baru dalam berolah raga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar sesama personel Polres Padangsidimpuan.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota personel polres Padangsidimpuan," tuturnya.

Dengan menanamkan motto kerja Kejujuran, Loyalitas dan Soliditas, Kapolres menambahkan, soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri.

Dalam pelaksanaan olahraga Gowes ini, ikut bersama Kapolres, Wakapolres Kompol JW Sijabat para Kabag, Kasat, seluruh Perwira dan beberapa anggota Polres Padangsidimpuan yang hobi bersepeda.

"Untuk rute memang lumayan jauh, sekalian refresing liat pemandangan dan aktivitas masyarakat di pagi hari, bisa dikatakan patroli yang menyehatkan lah dengan bersepeda ini," tutup Kapolres.