SIBOLGA - Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) diyakini mampu mengambil hati masyarakat Sibolga-Tapteng. Untuk itu, masyarakat membentuk dan mengukuhkan Aliansi Masyarakat Pendukung Eramas Sibolga-Tapteng demi Sumut yang bermartabat. "Aliansi ini sudah lama dibentuk dan beberapa kali menggelar rapat kerja pemenangan Eramas. Hari ini kita kukuhkan agar kerja-kerja kita lebih sistematis dan cerdas," kata Ketua Aliansi, H Jamaludin Pohan, Rabu (4/4/2018) di Hotel CN Darussalam Sibolga usai pengukuhan.

Kata Jamaludin, aliansi dibentuk karena panggilan jiwa masyarakat Sibolga-Tapteng.

"Ini tanpa paksaan atau rayuan. Ini panggilan hati karena kecintaan kami dengan Edy Rahmayadi dan Bang Ijeck yang kita yakini mampu membawa Sumut bermartabat," kata Jamaluddin didampingi Sekretaris Irwansyah Nasution dan Bendahara H Tamlan Hosen.

Di tempat yang sama, Penasihat Aliansi Masyarakat Pendukung Eramas Sibolga-Tapteng, Sahlul Umur Situmeang menegaskan aliansi memiliki tujuan yang sama.

Yakni mendukung, memenangkan serta mengawal suara Eramas di Sibolga-Tapteng pada Pilgubsu 27 Juni 2018.

"Sosialisasi dan mengajak agar warga Sibolga-Tapteng hadir ke TPS pada 27 Juni 2018 dan memilih pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgubsu nanti. Sosialisasi ini secara kontinyu kita galakkan sampai jadwal minggu tenang nanti," kata Sahlul yang juga Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut tersebut.

Dalam waktu dekat, aliansi juga sudah merencanakan menggelar jalan sehat bareng Eramas di Sibolga-Tapteng.

"Tentu hal-hal positif ini baik dilakukan untuk mensosialisasikan Eramas ke tengah-tengah masyarakat. Tak ada yang lain yang kita anggap layak memimpin Sumut ke depan kecuali pasangan Eramas," kata Sahlul.