Padangsidimpuan - Ribuan warga dari wilayah Tapnuli Bagian Selatan (Tabagsel) tumpah ruah ingin menyaksikan Ustadz M Nur Maulana.

Ustadz yang sering menyerukan 'Jamaah... Ooo... Jamaah..." ini hadir sebagai penceramah dengan pembawa acara artis ibu kota Jakarta Bemby Putuanda dan Zora Vidyanata dalam acara Tabligh Akbar yang digelar Polres Padangsidimpuan di halaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

Bertemakan “Solidaritas dan Toleransi Antar Umat Beragama”, terlihat ribuan warga yang datang untuk mendengarkan tausiyah ustadz yang mengisi salah satu stasiun tele visi swasta itu, rela berdesakan dan bahkan akibat luas Alaman Bolak tak sanggup menampung banyaknya warga, sebagian pengunjung duduk sampai ke badan jalan.

Acara yang dibuka lebih dahulu dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ismail Lubis.

Dalam sambutannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam Tabliqh Akbar yang digelar Polres Padangsidimpuan ini.

"Semoga nantinya dengan ceramah dan tausyiah Ustadz Maulana kita mendapat ilmu, berkah, amalan dan menambah iman,”ujarnya.

Hilman juga mengajak seluruh masyarakat kota Psp agar bersama-sama menjaga kondusivitas kota Padangsidimpuan dalam masa pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 agar tetap aman, nyaman, damai dan tertib.

Sementara Ustadz M Nur Maulana dalam ceramah dan tausyiahnya menyampaikan, tanpa diatur sedemikian rupa dan Allah SWT yang sudah mengatur bahwa malam ini adalah malam 15 Rajab tinggal satu setengah bulan lagi kita sudah masuk bulan suci Ramadhan. Selain itu ustadz Maulana menyampaikan pertama kita harus memuji dan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, karna siapa yang memuji Allah SWT maka pujian itu akan kembali kepadanya.

Lebih lanjut Ustadz yang dikenal dengan gaya kocak dan santai ini mengatakan berbaik sangkalah kita karena segala sesuatu yang keluar dari mulut kita adalah do’a.

Dan untuk yang saat ini, daerah yang akan melaksanakan Pilkada beliau berpesan,"Jangan karna beda pandangan masyarakat jadi bermusuhan apalagi menimbulkan perpecahan akan tetapi ciptakanlah kedamaian sebab damai itu hasilnya sangat indah,”ujarnya.

Terakhir, Ustadz Maulana juga sangat mengapresiasi kinerja AKBP Hilman Wijaya yang belum genap 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Kota Padangsidimpuan, sudah melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar sebesar ini yang dihadiri ribuan orang dengan waktu persiapan yang kurang lebih 1 bulan serta membuat sirkuit balap untuk para anak anak muda agar dapat menyalurkan hobbynya di arena balap bukan di jalanan lagi,”sebutnya.

Turut memberikan kata sambutan ketua DPRD Padangsidimpuan Hj Taty Aryani Tambunan, Sekda Kota H Zulfeddi Simamora mewakili Pj Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, AKBP Parluatan Siregar Wadir Binmas Polda Sumut mewakili Kapoldasu, Kapten Inf Takbir Dahilu Danramil Kota Padangsidimpuan mewakili Dandim 0212/TS, serta Sambutan dan Do’a saat pembukaan acara tersebut oleh Ketua MUI kota Padangsidimpuan H Zulfan Hasibuan.

Acara ini turut dihadiri Kapolres Tapanulu Seltan AKBP Mohammad Iqbal, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat, Waka Polres Madina Kompol Toungku Bosar Pane, Para Kabag dan Perwira Polres Padangsidimpuan, ketua IPHI Kota Padangsidimpuan H Maratua Raja Harahap, Para unsur Muspida dan SKPD se Kota Padabgsidimpuan serta Masyarakat Kota Padangsidimpuan dan luar daerah Kota Padangsidimpuan.