MEDAN-Polsek yang ada di Kota Medan saat ini masih belum begitu cukup, terutama di wilayah kecamatan yang padat penduduk dan tinggi tingkat kriminalitas.


Anggota Komisi A DPRD Kota Medan Proklamasi K Naibaho mengatakan, pihaknya mengusulkan perlu adanya penambahan Polsek. Penambahan Polsek yang diusulkan di Kecamatan Medan Johor.

"Perlu dibentuk 1 Polsek karena kawasan itu (Medan Johor) padat penduduk dan rawan tindak kejahatan," kata dia, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, Kecamatan Medan Johor selama ini merupakan wilayah hukum Polsek Delitua. Namun, Polsek Delitua itu sendiri wilayah hukumnya sangat luas sampai hingga ke Kecamatan Medan Tuntungan.

"Sudah banyak keluhan warga terkait tingginya tingkat kejahatan di wilayah Medan Johor. Seperti, maraknya peredaran narkoba, tingginya tingkat pencurian dan kriminalitas lainnya," sebut dia.

Ia berharap, polisi segera menindaklanjuti keluhan warga dengan membangun Polsek Medan Johor.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi A DPRD Medan Andi Lumban Gaol. Andi meminta agar gedung Polsek yang sudah selesai dibangun di Laucih, Medan Tuntungan, segera diaktifkan menjadi Polsek Medan Tuntungan.

"Bangunan Polsek di Laucih itu sudah selesai 6 bulan lebih. Namun, herannya belum juga diaktifkan," ucapnya.

Andi menilai, seharusnya di setiap kecamatan dibentuk Polsek untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang cukup tinggi di Kota Medan.

"Kalau tidak salah, saat ini baru 16 Polsek yang ada di Medan. Jumlah itu masih kurang dibanding jumlah kecamatan yang ada," tandasnya.