DELI SERDANG - Pengurus dan kader Karang Taruna di Deliserdang menyatakan dukungannya kepada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Pilgubsu 2018. Dukungan itu berseberangan dengan imbauan yang dilontarkan secara pribadi oleh Ketua Karang Taruna Sumut Solahuddin Nasution. "Kami bukan berseberangan dengan organisasi. Dukungan Solahuddin itu dukungan pribadi, bukan organisasi. Kami sebagai kader Karang Taruna di Deliserdang siap memenangkan pasangan Eramas," tegas Ketua Karang Taruna Lubuk Pakam, Yan Raj, kemarin.

Hal itu dikatakannya usai bertemu dan foto bersama memperingati Hari Kemenangan Dewa Murugan, Jumat (30/3/2018) malam di Kuil Shri Thendayutha Bani Lubuk Pakam.

Dikatakannya, Karang Taruna khususnya pengurus Lubukpakam dan Deliserdang tidak pernah sejalan dengan kepengurusan Karang Taruna Sumut era Solahuddin Nasution.

"Kami tak peduli dia, Solahuddin Nasution, mendukung siapa. Yang jelas kader Taruna di Sumut ini lebih nyaman memenangkan Edy-Ijeck. Kalau tak percaya silakan ditanya. Kami pemuda penggerak di daerah, hanya yakin pada putra daerah yakni Pak Edy dan Bang Ijeck, " imbuh Yan Raj.

Yan Raj menekankan, dukungannya kepada pasangan Eramas karena visi dan misi Eramas menjadikan Sumut bermartabat

"Kalau sudah bermartabat, harga diri dan kemandirian kita pasti terangkat. Visi memperbanyak lapangan kerja dan peduli UMKM dari Eramas mengangkat potensi generasi muda untuk bermartabat dan mandiri," tukasnya.

Aspek lain yang disampaikan Yan Raj adalah keberpihakan Edy-Ijeck pada layanan sosial keagamaan masyarakat Sumut. "Selain mengurusi masjid masjid yang ada di Sumut, Bang Ijeck juga sangat perhatian pada tempat ibadah untuk warga Sumut yang heterogen ini. Kekuatan untuk menyatukan Sumut hanya ada di Cagubsu Edy dan Cawagubsu, Bang Ijeck," ujar Yanraj.