MEDAN – 1 April 2018, menjadi hari yang berbeda bagi H Musa Rajekshah. Di hari itu, dia genap berusia 44 tahun. Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, sejak Minggu dinihari sudah mendapatkan ucapan dari masyarakat Sumatera Utara. Ucapan dan doa juga datang dari sahabat Ijeck, Ustadz Abdul Somad. Pada 1 April dinihari, Ijeck pertama kali mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari masyarakat Mencirim dan Kutalimbaru di Deliserdang. Saat itu, dia menghadiri penutupan festival nasyid yang digelar Anggota DPRD Sumut, Muchrid Nasution. Pengisi acara, Duo Alfin (jebolan Dangdut Academy Indosiar), langsung menyanyikan lagu ulang tahun saat tahu Ijeck berulang tahun.

Pagi harinya, tepatnya usai Solat Subuh Berjamaah di Masjid Al Muhtadin, Jalan Bantan Medan Tembung, Ijeck kembali mendapatkan ucapan selamat dan doa dari jamaah.

“Saya berterimakasih atas doa yang diberikan. InsyaAllah ini menjadi pemicu semangat bagi saya dan keluarga untuk terus berbuat yang terbaik untuk Sumatera Utara,” kata Ijeck, usai tausyiah subuh yang diisi Ustadz Abdul Latif Khan itu.

Selanjutnya, Ijeck bersama calon Gubsu 2018 – 2023, Edy Rahmayadi, menghadiri jalan sehat bersama ribuan masyarakat Medan Bagian Utara. Di tempat ini, Ijeck malah mendapat kejutan dari Edy Rahmayadi yang memberikannya kue ulang tahun.

“Semoga sehat selalu Ijeck, tetap semangat berbuat baik,” kata Edy Rahmayadi. Diketahui, Edy dan Ijeck merupakan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 – 2023 No Urut 1.

Berbagai aktivitas masyarakat di sosial media terkait ulang tahun Ijeck ini tampaknya terlihat oleh Ustad Abdul Somad, yang juga aktif bermain Instagram. Tak disangka, Ustadz Somad juga mengirimkan ucapan ulang tahun bagi Ijeck lewat video singkat. Dalam video berdurasi 46 detik itu, Ustadz Somad mendoakan Ijeck tetap istiqomah membela kepentingan umat Islam. Video itu sendiri viral di sosial media, dan sampai ke ponsel wartawan. Video ucapan itu juga diposting di akun instagram Musa Rajekshah @Ijeck09. Berikut petikan lengkap pesan Ustadz Somad untuk Ijeck.

“Selamat pada Bang Ijeck. semoga panjang umur, badan sehat. Ke depan semakin sholeh. Selama ini sudah peduli pada masjid. Mewakafkan harta fisabilillah mulai dari ayah beliau dan keluarganya. Sudah menyediakan mobil gratis membersihkan masjid-masjid. Menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Mudah-mudahan diberikan umur yang bermanfaat kepada umat Islam. Dititipkan Allah SWT hendaknya kekuasaan, sehingga dengan kuasa itu bisa menolong agama Allah SWT. Senantiasa jaga ukhuwah, dan terpenting istiqomah. Terimakasih, Wassalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh,” pesan Usradz Somad melalui video yang viral di sosial media.