MEDAN - Mengawali Minggu (18/4/2018) pagi, Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, menyapa ribuan masyarakat Marelan sambil jalan sehat. Kegiatan tersebut, digelar di Lapangan Sepak Bola, Jalan Marelan Raya, Medan. Masyarakat yang sejak pagi hari sudah memadati lapangan antusias ikut bernyanyi. Sementara Cawagub Sumut Musa Rajekshah, diketahui hari ini sedang berulang tahun yang ke 44. Di kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Ijeck itu mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari Edy dan para panitia.

Keadaan semakin meriah, kala musik dan lagu selamat ulang tahun yang dipopulerkan band Jamrud, langsung diputar sambil panitia membawa kue ulang tahun. Dengan dipimpin oleh Edy, seluruh masyarakat serentak menyanyikan lagu tersebut. Terlihat jelas rona bahagia dari raut wajah Ijeck.

"Selamat ulang tahun Pak Ijek semoga sehat, sukses selalu, senantiasa dilindungi Allah," ujar Edy sambil menyalami Ijek dan diikuti para tokoh yang hadir.

"Amin, terimakasih pak," jawab Ijeck sambil tersenyum.

Usai potong kue, Ijeck selanjutnya memberikan potongan kue untuk Edy dan para tokoh. Selanjutnya, ia juga tak lupa membaginya kepada masyarakat yang ada di depan panggung.

"Menjadi Gubernur merupakan amanah rakyat yang saya emban. Saya rela mengubur mimpi saya dalam-dalam mencapai pangkat tertinggi di Angkatan Darat demi kampung besar saya ini. Saya terharu hari masyarakat ramai. Dan saya yakin yang hadir hari ini orang-orang berahklak mulia," katanya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Juang Eramas itu, terlihat hadir Angota DPRI-RI dari Partai Gerindra H M Syafii, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, dan anggota DPRD Medan Surianto.