LABUHANBATU - Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Agus Syahputra Rambe menginstruksikan pengurus dan anggota agar terus bergandeng tangan dengan pemerintah setempat. "Saya juga mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian yang baru dikukuhkan agar memegang amanah organisasi ini serta jangan sekali-kali mencoba menjadi pengkhianat, karena ada pepatah yang mengatakan lebih baik jadi pemberontak daripada menjadi pengkhianat di organisasi," tegas Agus saat pengukuhan Karang Taruna se-Kecamatan Ransel, Minggu (1/4/2018) pagi di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Di samping itu, dirinya juga menyampaikan kegiatan mereka sebelum dikukuhkan, diantaranya Tahun Baru Hijriyah yang lalu mereka telah melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk kaum duafa, gotong royong di pekuburan muslim Batu Sangkar, Kelurahan Sioldengan.

"Dalam rangka menangkal paham radikal, kami melakukan nonton bareng G30S/PKI bersama dengan masyarakat di Kelurahan Perdamean. Selanjutnya dalam rangka Menyambut HUT TNI ke-72 kami berbagi buku gratis sebanyak 1.800 buku di SD 117833 Kelurahan Danau Bale, selanjutnya kami melakukan bedah rumah di Gang Pandan Lingkungan Tengah, Kelurahan Perdamean dan dilanjutkan bakti sosial untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Temburun, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, serta banyak kegiatan sosial lainnya, hal ini kami lalukan dalam rangka mewujudkan amanah organisasi yang kami cintai ini yaitu Karang Taruna," rincinya.

Dalam pengukuhan ini setidaknya 338 anggota yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna se Kecamatan Rantau Selatan resmi dikukuhkan Camat Rantau Selatan, H.Ibni Aipal Zahni.

Adapun pengurus yang dikukuhkan itu antara lain, pengurus Kecamatan sebanyak 59 anggota, Kelurahan Sidorejo sebanyak 42 anggota, Kelurahan Sigambal sebanyak 29 anggota, Kelurahan Perdamean sebanyak 30 anggota, Kelurahan Danau Bale sebanyak 24 anggota, Kelurahan Ujung Bandar sebanyak 21 anggota, Kelurahan Bakaran Batu sebanyak 38 anggota, Kelurahan Sioldengan sebanyak 24 anggota, Kelurahan Urung Kompas sebanyak 35 anggota, Lingkungan Perdamean sebanyak 18 anggota, dan Lingkungan Kede Bawah sebanyak 18 anggota.

Pengukuhan ini juga dimeriahkan tari persembahan serta penyantunan anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Rantau Selatan.

Tampak hadir Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap yang diwakilkan Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih.