Medan - Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, mengusung misi poin penuh lawan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (31/3) hari ini.

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Pelatih Kepala Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku siap timnya meraih target itu dari tim tuan rumah.

"Kemarin kami bermain bagus lawan Persija di depan pendukungnya. Keunggulan kami musim lalu bisa bermain dalam tekanan di depan suporter lawan yang begitu banyak. Kami harus bisa menghadapi tekanan itu, termasuk di laga besok," katanya dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Dia melanjutkan, meski mengusung misi tiga poin, pelatih yang pernah mengarsiteki timnas Filipina itu juga mewaspadai semangat juang PSMS yang baru promosi ke kompetisi tertinggi tanah air musim ini.

"Mungkin pertandingan besok PSMS bakal menyulitkan, karena baru promosi ke Liga 1. Pasti motivasi mereka sangat tinggi," sebutnya.

Lebih lanjut pelatih berusia 40 tahun itu mengaku bukan pertama kalinya bermain di Kota Medan. Ia menyebut saat pertama kali berkarier di Indonesia langsung menghadapi PSMS.

"Laga perdana saya di Indonesia (pelatih) melawan PSMS saat masih menukangi Mitra Kukar. Kala itu tim saya mampu cetak gol di menit akhir. Jadi saya tahu betapa sulitnya bermain di Medan," sebutnya.

Sementara itu gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan menuturkan, meski kubu The Guardian dihuni pemain muda, mereka tetap ingin meraih tiga poin di kandang lawan.

"Motivasi mereka untuk mengalahkan Bhayangkara juga lebih besar, karena kami juara musim lalu. Walaupun kami di isi pemain muda, kami tidak akan membiarkan PSMS menang. Kami juga akan bekerja untuk mendapatkan tiga poin di sini. Kami akan bekerja keras," tutup Ichsan.