MEDAN - Masyarakat Desa Pauh Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang menggelar syukuran pembangunan Masjid Jami' Al Istiqomah, Jumat (30/3/2018). Masyarakat turut menghadirkan Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah dalam acara yang dirangkai dengan peletakan batu pertama menara masjid tersebut.

Ketua BKM Jami' Al Istiqomah Khairul Saleh mengatakan syukuran pembangunan Masjid Al Istiqomah merupakan inisiatif masyarakat.

"Jadi bersamaan syukuran ini, masyarakat juga akan mengawali pembangunan menara masjid setinggi 230 meter. Kami mengundang Bang Ijeck (Musa Rajekshah) hadir ke sini," kata Khairul Saleh usai salat Jumat di masjid tersebut.

Musa Rajekshah dalam sambutannya mengaku salut dengan soliditas masyarakat Desa Pauh Hamparan Perak.

"Saya tadi dengar awalnya kas masjid cuma Rp30 juta. Tapi karena tingginya partisipasi masyarakat membuat masjid ini bisa berdiri megah," kata pria yang akrab disapa Bang Ijeck itu.

Bang Ijeck mengutarakan Yayasan Haji Anif berencana membuat pelatihan bagi remaja masjid dan Badan Kenaziran Masjid.

"Karena masjid bukan hanya tempat shalat, tapi merupakan wadah diskusi keumatan. Bisa juga menjadi wadah diskusi ekonomi kreatif," kata Ijeck yang juga menjadi Cawagub pada Pilgubsu 27 Juni 2018 nanti.

Sementara Ketua MUI Medan Marelan Nurdin Bachtiar mengaku bangga dengan sosok Ijeck.

"Jadi bukan ini saja pertemuan kami dengan ananda Ijeck. Kepedulian Yayasan Haji Anif bisa jadi contoh bagi umat untuk saling berbagi," kata Nurdin.

Nurdin meminta Ijeck secara simbolis melakukan peletakan batu pertama menara Masjid Al Istiqomah.

Usai silaturahmi itu, Bang Ijeck melakukan peletakan batu pertama menara Masjid Al Istiqomah.