MEDAN - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda Sebaya Medan, binaan H Musa Rajekshah, mewakili Provinsi Sumatera Utara di turnamen U-14 Piala Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) tingkat nasional. "Adik-adik berangkat mewakili Sumut. Harapan seluruh orang Sumut tentunya ada di pundak kalian. Ini merupakan hal yang tidak mudah. Diharapkan agar kalian lebih serius dan menjadi juara," kata Musa Ididshah, Perwakilan Tim Pemenangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS), saat melepas skuad SSB Bintang Muda Sebaya, di Jalan Ahmad Rivai Medan, Selasa (27/3/2018).

Diketahui, SSB Bintang Muda Sebaya menjadi perwakilan Sumut di ajang tersebut. Mereka akan mulai bertanding di Tangerang, Banten, pada 29 Maret 2018. SSB binaan Cawagub Sumut Musa Rajekshah ini berhak tampil di tingkat nasional setelah sebelumnya menjuarai turnamen Piala SBAI Regional Sumut di Lapangan SSB Karisma, Pasar 7 Helvetia, 18 Maret 2018.

"Nanti akan ada reward jika kalian bisa berprestasi. Beasiswa adik-adik akan ditanggung sampai kalian tamat SMP," imbuh Dody--sapaan akrab Musa Ididshah.

Kata Dody, kalau skuad SSB Bintang Muda Sebayang berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional, terutama bagi seluruh pemain tentu dapat membuat orang tua mereka dan sekolah akan bangga. "Sama bangganya seperti masyarakat Sumut dan kami jika kalian bisa juara," katanya.

Dihadapan Penasehat SSB Bintang Muda Sebayang, Elmadun Ketaren, Manajer Purnomo Sidi, Pelatih Sukriadi Manik dan seluruh pemain yang berhadir, Dody berpesan seluruh stakeholder di Provinsi Sumut harus memiliki tekad kuat menciptakan bibit-bibit unggul atlet berkualitas agar bisa berkompetisi di level nasional dan dunia.

"Yang terpenting kita tetap semangat untuk berbuat yang terbaik di bidang olahraga. Sebab kekurangan kita sampai hari ini, para atlet belum cukup diberikan kesejahteraan yang laik. Di satu sisi ketika ia ingin menggapai sebuah prestasi, sisi lain ia masih memikirkan kehidupannya," katanya.

Pihaknya juga amat menyayangkan, pemerintah belum begitu siginifikan mendukung para atlet berkualitas kala mengikuti berbagai even kejuaraan serta turnamen baik di level pusat sampai daerah. "Penyakit kita kalau belum ada nama (punya prestasi), pemerintah tidak mau membantu. Tapi kalau sudah ada nama baru berebut ingin tampil di depan," ungkapnya.

Penasehat SSB Bintang Muda Sebayang, Elmadun Ketaren menyampaikan terima kasih atas dukungan moril dan materil yang diberikan Tim calon Gubsu dan Wagubsu Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) untuk pihaknya dalam rangka mengikuti Turnamen U-14 Piala SBAI tingkat Nasional.

Ia menuturkan, hari ini skuad akan berangkat dari Medan menuju Tangerang sebelum keesokannya memulai pertandingan. "SSB kami ini berasal dari Pulo Brayan Bengkel. Hampir rata pemain yang ada masih kelas 2 SMP dari berbagai sekolah. Turnamen akan berlangsung dari 29 Maret sampai 31 Maret. Kalau kami berhasil menjadi juara 1 di tingkat nasional, maka untuk mewakili Indonesia berhak berlaga di level internasional yang diselenggarakan di Beijing, Cina. Waktunya kemungkinan digelar usai Lebaran," jelasnya.

SSB ini kata dia juga merupakan binaan Musa Rajekshah. Sebab Musa Rajekshah atau akrab disapa Bang Ijeck, juga menjadi Pembina SSB Bintang Muda Sebaya. "Doakan kami supaya bisa memenuhi harapan warga Sumut. Dan kalau nanti juara, kami mengajak Tim ERAMAS untuk sama-sama menyambut kedatangan pemain di bandara," pungkasnya.

Manajer SSB Bintang Muda Sebaya Purnomo Sidi menjelaskan timnya menjadi juara setelah memenangi final segi tiga dalam turnamen yang diikuti 24 tim itu.