MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara 2018 – 2023, Edy Rahmayadi, menegaskan Sumut Bermartabat merupakan visi yang diinginkan masyarakat Sumut. Dia pun meminta para relawan memahami visi itu dengan tindakan nyata. “Perjuangan untuk mewujudkan Sumut Bermartabat lanjut Edy harus juga dilakukan dengan cara-cara bermartabat pula. Percayalah kalau jabatan Gubernur ini kita raih melalui pintu masuknya yang haram, maka lima tahun ke depan haramlah hasilnya. Maka jangan mimpi Sumut bisa bermartabat kalau kita melalui pintu yang haram itu," ujar Edy saat Silaturahmi dan Ramah Tamah Barisan Edy Rahmayadi Sumatera Utara (BERSATU) Di Semba Kafe, Jalan Sembada Raya Padang Bulan Medan, Selasa (27/3/2018) malam.

Oleh karenanya Edy berharap para relawan Eramas termasuk relawan Bersatu berjuang tanpa pamrih, semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat luas dan bukan segelintir golongan.
“Mari kita bangun Sumut ini dengan usaha dan doa. Kita kembalikan kejayaan Sumut. Kita manfaatkan potensi Sumut yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk kesejahteraan masyarakat Sumut," ujar Edy.

Hadir dalam silaturahmi tersebut sejumlah tokoh masyakat dan tokoh agama di Sumut diantaranya Prof Djohar Arifin, Anggota DPRD Medan Ratna Sitepu, serta perwakilan relawan Bersatu dari kabupaten/kota se Sumut.

Sebelumnya Ketua Relawan Bersatu Dewi Budiati menegaskan bahwa Relawan Bersatu siap mengawal dan memenangkan pasangan Eramas pada 27 Juni 2018. Dalam pergerakannya lanjut Dewi relawan Bersatu terus terjun ke tengah masyarakat.

"Selama dua tahun ini kami tetap komit memberikan dukungan untuk Ayah kami, abangda kami Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumut. InsyaAllah, ERAMAS, menang," tegas Dewi.

Dikatakan Dewi, bahwa Relawan Bersatu saat ini telah memiliki 137 komunitas relawan Eramas yang tersebar di 33 Kabupaten Kota di Provinsi Sumut yang siap berjuang untuk memenangkan Eramas.

“Dengan jumlah anggota mencapai ratusan ribu orang, kita siap menang dengan bermartabat. Antisipasi kecurangan Pilgubsu yang terjadi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia P Silitonga mengatakan bahwa saat ini masyarakat masyarakat Sumut merindukan figur Gubernur yang berlatar belakang militer. Karena berdasarkan pengalaman Provinsi Sumut mengalami masa kejayaan saat dipimpin Gubernur yang berlatar belakang militer seperti masa kepempinan Mayjen TNI (Purn) Marahalim Harahap dan Mayjen TNI (Purn) HT Rizal Nurdin.

"Harapan kami ditangan Pak Edy Rahmayadi kelak Sumut akan dapat mengulang masa kejayaannya," ujarnya.