PALAS - Masyarakat pendukung dan simpatisan pasangan H. Ali Sutan Harahap(TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu yang dikenal dengan jargon SOBAR, diyakini meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Padang Lawas 27 Juni 2018 mendatang. Pembuktian itu akan diwujudkan masyarakat pendukung Cabup-Cawabup nomor urut 2 di bilik pencoblosan pada hari H pesta demokrasi di 449 TPS yang tersebar di 303 desa ditambah 1 kelurahan.

Pasangan TSO-Zarnawi yang diusung 10 Parpol yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN, PPP, PKB, Hanura, Partai Nasdem, PKPI, PBB serta PDI-P, menjadi modal yang cukup baik untuk memenangkan perolehan suara di pilkada nantinya.

"Mewakili masyarakat Kelurahaan Pasar Sibuhuan dan Kecamatan Barumun, kami mengimbau dan memohon doa dan dukungan kita bersama menyatukan niat dan tekad untuk tidak beralih pilihan berjuang memenangkan TSO-Zarnawi untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Palas ini," ujar Harajaon Lindung Asri bersama Musluhuddin selaku alim ulama Lingkungan VI, Pasar Sibuhuan.

Peryataan itu disampaikan kedua pemuka masyarakat itu di acara tatap muka dan silaturahmi warga dengan Cabup TSO, Sabtu (24/3/2018) di rumah H. Hamzah Harahap, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Penyataan senada dilontarkan H. Badarun Pasaribu dan H. Hamzah. Menurut kedua tokoh masyarakat ini, sosok TSO memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan dalam mencerminkan Palas sebagai "Serambi Mekkahnya Sumut"

Hal itu, lanjut H. Badarun dan H. Hamzah, telah dibuktikan dengan pembangunan Masjid Agung Kabupaten Palas yang saat ini sedang dalam pembangunan secara berkelanjutan dan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana di setiap pondok pesantren.

Hal ini merupakan wujud dalam mendukung kegiatan kemajuan pendidikan pembentuk akhlak dan moral generasi muda yang agamais dan pengembangan syiar agama sesuai visi misi Palas Bercahaya.

Hadir dalam tatap muka dan silaturahmi tersebut seribuan warga dari berbagai penjuru lingkungan di Kelurahan Pasar Sibuhuan, tokoh agama, tokoh adat, alim ulama serta ormas Pemuda Pancasila dan tokoh pemuda

Meskipun kegiatan digelar secara sederhana, TSO mengaku, cukup berbangga hati karena doa dan dukungan masyarakat yang cukup besar agar dirinya dapat melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan sesuai harapan masyarakat.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Palas ini mengimbau, agar masyarakat tidak terpecah belah dengan isu SARA atau berbagai gesekan, jika diamanahkan masyarakat menjadi Bupati untuk dua periode, dirinya berjanji menjadi pemimpin yang amanah untuk semua golongan.

"Kenapa kita harus terpecah belah dan termakan oleh isu-isu menyesatkan karena kita sekarang, kita juga yang akan datang. Untuk itu, mari kita bersama menebarkan kebaikan demi mewujudkan Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbuday (Bercahaya)," pintanya kepada pendukung dan simpatisan yang hadir di pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, TSO meminta seluruhnya bergandengan tangan membangun Palas Bercahaya.