ASAHAN - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Asahan, Donal Panjaitan beserta Ketua FKPPI Asahan, Berman Manullang memberikan tempat tidur kepada DPC Gerakan Anti Narkotika (Granat) Asahan untuk kebutuhan ruang inap bagi para pecandu narkoba.  Pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Kota Iptu Rianto selaku pembina Granat Asahan dan Ketua Granat Asahan Riadi SH di Kantor Granat Asahan jalan WR Supratman Kisaran Asahan, Sabtu (24/3/2018).

Donal Panjaitan didampingi Berman Manullang dikonfirmasi menjelaskan bahwa organisasi masyarakat yang bergerak dibidang kepemudaan akan siap mendukung program dari DPC Granat Asahan dalam upaya melakukan pemberantasan narkoba di Asahan.

"Kami siap untuk bergandengan tangan dengan pihak Granat Asahan dalam pemberantasan narkoba. Program rehab gratis yang dilakukan Granat adalah bentuk kegiatan positif, dimana para korban narkoba akan diberikan arahan serta dipisahkan dari komunitasnya sehingga para korban narkoba dapat melupakan kecanduan yang diakibatkan oleh narkoba, sehingga generasi muda kita akan terselamatkan dari pengaruh narkotika," ungkap Donal.

Donal Panjaitan juga menyebutkan bahwa dirinya merasa kagum dan bangga terhadap Kapolsek Kota Kisaran dan DPC Granat Asahan karena sudah menyediakan lahan pertanian seperti cabai dan semangka serta lahan pembiakan ikan seperti ikan lele, nila dan Gurami yang nantinya akan dikelola oleh para binaan penyalahgunaan narkoba.

"Saya yakin dengan adanya lahan yang akan di kelola oleh para korban narkoba nantinya, maka lambat laun mereka (pengguna narkoba red) ke depannya akan lupa menggunakan narkoba tersebut," pungkasnya.

Iptu Rianto bersama ketua DPC Granat Asahan, Riadi SH sangat berterima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Asahan dan FKPPI Asahan yang telah memberikan bantuan tempat tidur untuk korban narkoba yang akan direhab di kantor Granat nantinya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Asahan dan FKPPI Asahan atas dukungan serta spiritnya. Di sini DPC Granat Asahan menyatakan siap menerima para korban narkoba agar bisa terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba khususnya di Asahan. Sehingga program Zero Narkoba di Asahan dapat segera terwujud,” ujar Iptu Rianto.