JAKARTA - Ketua DPD RI, Oesman Sapta Oedang (OSO) menyerahkan pelaporan SPT tahunan di Gedung DPD RI, Jakarta.

Dimana laporan SPT Tahunan OSO tersebut diterima langsung oleh Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan.

OSO menilai pelaporan SPT tahunan sangat penting, karena pajak yang dibayarkan tersebut akan digunakan pemerintah untuk mesejahterakan kehidupan rakyatnya.

"Kita telah bertekad untuk memakmurkan masyarakat dan mempunyai kewajiban juga memenuhi pembayaran pajak dalam mengisi kesejahteraan itu sendiri. Dan kembali uang itu untuk daerah-daerah kala membangun bangsa ini," ujar OSO di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat (23/3).

Politisi Partai Hanura ini mengatakan kuatnya sebuah negara dapat dilihat dari ketahanan pajak yang dimilikinya. Menurutnya Amerika adalah negara yang sukses membudayakan membayar pajak, hal tersebut terlihat dari pendapatan pajaknya yang terus kian meningkat.

"Di Amerika itu, tiap hari kritiknya lebih parah, tapi pajaknya setiap hari meningkat. Itu sebagai contoh dan memang kalau negara yang kuat itu terutama diukur dari ketahanan pajaknya," tuturnya.

Oleh karena itu, OSO mengimbau kepada seluruh anggota DPD RI untuk taat membayar pajak dan mensosialisasikan hal tersebut di daerah-daerah.

"Saya mengimbau kepada, khususnya, masyarakat daerah agar semua patuh kepada keputusan-keputusan nasional yang menyangkut tentang daerah. Itu sebabnya saya anjurkan kepada seluruh anggota DPD untuk melaksanakan sosialisasi ke daerah-daerah," pungkasnya. ***