PADANGSIDIMPUAN - Calon Wagub Sumut H Musa Rajekshah diulosi Ketua Korbid Kepartaian Golkar Sumut Syahrul M Pasaribu. Tanda kehormatan itu diberikan pada Musda DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, Kamis (15/3/2018) di Gedung Adam Malik Sidimpuan. Dalam Musda itu, Bang Ijeck sapaan karib Musa Rajekshah menyampaikan Musda momentum menguatkan mesin partai untuk terus bergerak.

"Saya berterima kasih karena Golkar menjadi salah satu partai pengusung kami. Dengan dukungan dan kekompakan ini Insya Allah bisa tercapai apa yang kita niatkan," kata Ijeck, sapaan karibnya.

Ketua Korbid Kepartaian Golkar Sumut Syahrul M Pasaribu menekankan kader dan pengurus Golkar harus memahami regulasi.

"Dan Pilkada serentak 2018 ini pintu gerbang emas menuju 2019 nanti," kaya Syahrul yang juga Bupati Tapsel itu.

Untuk itu dia menggarisbawahi pentingnya melakukan sosialisasi secara kesinambungan

"Golkar ingin menang dan berkuasa secara bermartabat. Maka jangan merendahkan yang lain. Jangan tonjolkan perbedaan. Jaga kebhinekaan. Insya Allah kita menang secara bermartabat," kata Syahrul.

Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Effendi Nasution menegaskan Musda merupakan bentuk kompakan dan soliditas.

"Dengan hadirnya Bang Syahrul Pasaribu kami yakin tak ada lagi anggapan segelintir orang bahwa Kota Sidimpuan tidak didukung penuh oleh Golkar. Mari kita rapatkan barisan memenangkan pesta demokrasi ini," kata Irsan yang juga Calon Walikota Padangsidimpuan 2018-2023.

Hadir pada pembukaan Musda itu Pj Walikota Sidimpuan Sarmadan Hasibuan, Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut Sahlul Umur Situmeang, Wakil Ketua Golkar Syamsuk Qamar, Rolel Harahap dan Suruhenta Sembiring.