Medan - Untuk memperkuat visi dan misi partai, DPC PDI Perjuangan Kota Medan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan.

Para kader partai itu pun antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Hasyim mengungkapkan kehadiran para kader dan sayap partai ke Rakercabsus ini merupakan bentuk militansi dari para rekan juang PDI P.

“Masing-masing punya kegiatan, tapi karena dengan loyalitas tak terbatas, semua hadir di ruangan ini,” paparnya disambut tepuk tangan yang meriah dari para kader partai itu.

Hasyim menambahkan Rakercabsus tersebut merupakan momentum untuk memperkuat visi dan misi partai, khususnya untuk memperkuat mesin partai untuk meraih kemenangan di pesta demokrasi mendatang.

“Paslon Gubsu yang pernah diusung PDIP kalah dua kali berturut-turut. Apakah kita mau kalah lagi. Ini harus jadi pelajaran bagi kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasyim menambahkan bahwa pihaknya menargetkan partisipasi pemilih, sebanyak 60% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Resep saya, dapat suara terbanyak di Pileg 2014 lalu, karena saya door to door sampaikan visi misi saya kepada masyarakat. Apakah kita sanggup melakukan hal itu,” ungkapnya.

Ketua DPP Bidang Hukum PDIP, Trimedya Panjaitan yang menghadiri acara tersebut sempat mengabsen para anggota DPRD Kota Medan. Hal itu dilakukannya untuk membuktikan militansi para kader dengan partainya sendiri.

“Saat ini, saya diberikan kepercayaan untuk menulis rapor para anggota dewan ini dan bila ingin kembali maju di Pileg mendatang, rapornya jangan merah, tapi harus biru. Untuk itu, bekerjalah sungguh-sungguh,” paparnya.