LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang yang diwakili Aiptu Arwin menghadiri capping day (pemasangan cap) mahasiswa Akademi kebidanan Ika bina Labuhanbatu angkatan XII tahun ajaran 2017 - 2018, Rabu (13/3/2018) di Asrama Haji Rantauprapat. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekcam Rantau Selatan, Sumarsono, Asisten II (ekonomi pembangunan) Kantor Bupati, Ir Hasan Heri rambe, Direktur RSU Rantauprapat, para orangtua mahasiswa, serta mahasiswi yang akan di-capping day sebanyak 36 orang.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, pemasangan cap kepada mahasiswi baru sebagai tanda resmi sebagai mahasiswi Akademi Kebidanan Ika Bina Labuhanbatu.

Ketua Yayasan Ika bina, dr. Riyan Agus Faisal Hasibuan mengatakan, capping day merupakan awal untuk melangkah mengabdi kepada masyarakat.

"Semoga nantinya dapat menjadi tenaga bidan yang profesional, mulai saat ini para mahasiswa mengaplikasikan apa yang sudah didapat secara teori menjadi praktik di lapangan," jelasnya.

Riyan juga menyampaikan agar jangan cepat berpuas diri bagi mahasiswi yang mendapatkan penghargaan terbaik, karena mempertahankan lebih berat dan bagi mahasiswi yang belum berprestasi diharapkan lebih memacu semangat belajar agar mendapat nilai terbaik.

"Terimakasih kepada seluruh dosen, yayasan dan seluruh akademisi yang memberikan ilmunya dan partisipasinya," sebutnya.

Pelantikan mahasiswi oleh Direktur Akademi Kebidanan Ika bina Labuhanbatu, Rani Darma Sakti Tanjung, dilanjutkan janji mahasiswa, serta sambutan dari perwakilan mahasiswa dan mewakili orgtua mahasiswi.