SERGAI - Bupati Sergai, H Soekirman didampingi Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly menggunting pita pertanda diresmikannya pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin. Soekirman berharap Puskesmas Tanjung Beringin dapat menjadi salah satu puskesmas paripurna sesuai dengan harapan Gubsu DR Ir HT Erry Nuradi Msi saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sergai.

“Gubsu berharap puskesmas Tanjung Beringin menjadi puskesmas Paripurna,” ujar Bupati Sergai, Selasa (13/3/2018) siang.

Dikatakannya, masyarakat Tanjung Beringin kini telah mempunyai puskesmas megah sehingga dengan kemegahan ini akan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat lebih maksimal.

“Dengan megahnya puskesmas ini melayankan juga harus maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Andi Saguni dari Kementerian Kesehatan RI mengatakan, Kemenkes membangun puskesmas di wilayah perbatasan dengan strategi untuk membangun pelayanan dan akses kesehatan yang lebih baik lagi yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk menbangun 123 Puskesmas di wilayah perbatasan salah dan satunya bertempat di Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

“Diharapkan puskesmas Tanjung Beringin dapat menjadi terbaik di Indonesia. Untuk itu pelayanan harus semakin baik dengan terus dilakukan pengawasan dan pemanfaatnnya untuk masyarakat,” harapnya.