Home > Berita > Umum

Mesum, Sepasang Kekasih Dimandikan Air Comberan di Tempat Umum

Mesum, Sepasang Kekasih Dimandikan Air Comberan di Tempat Umum
Senin, 12 Maret 2018 07:41 WIB
BANDA ACEH - Dua remaja yang diduga melakukan aksi mesum, dihukum dengan mandi air comberan. Dalam video yang viral, dua remaja itu disiram air comberan di tempat umum agar kapok.Video dua remaja disiram air comberan itu diunggah di beberapa akun media sosial (medsos). Salah satunya di akun Instagram @pembahasanpublik. Dalam video yang diunggah Selasa (6/3/2018), tampak dua remaja laki-laki dan perempuan duduk di tengah sebuah areal luas.

Di sekeliling areal tersebut tampak warga menonton kedua tersangka tindakan mesum itu. Di belakang dua remaja itu seorang tampak membawa ember berisi comberan yang kemudian disiramkan ke kepala dua remaja tersebut.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan peristiwa terjadi di Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Dua remaja berinisial Ar, 19, dan H, 18, digerebek sedang berduaan di rumah Ar. Si perempuan, H, merupakan warga Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Ads
Di fanpage Facebook Cek TKP setelah disiram air comberan, dua remaja itu sempat dinasehati oleh seorang bapak-bapak, namun tak diketahui apa yang diucapkan bapak-bapak itu ke kedua remaja tersebut. Selanjutnya, dua remaja itu disuruh membersihkan diri di sungai dekat tempat kejadian.

Video tersebut mendapat komentar beragam dari warganet, ada yang setuju dengan hukuman tersebut,ada juga yang menyayangkan tindakan tersebut.

''Walah sampai segitunya, haha. Kenapa ga dibawa ke KUA saja, biar langsung dinikahkan,'' tulis Mul Yadi.

''Ini baru benar hukumannya, bukannya ditelanjangi. Hukuman sosial lebih baik dibanding diarak gak jelas. Lebih kena efek jeranya. Mudah-mudahan mereka bisa langsung menikah,'' tulis Iman Chelsky Firmansyah.

''Hukuman yang tidak bermanfaat. Bawa aja dia ke kantor desa, dikasih denda dan suruh minta maaf di depan seluruh warga di sana. Lagian yang main hakim kayak mereka itu seperti ga punya dosa aja,'' tulis Cahaya Andhini. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:solopos.com
Kategori:Umum, Gonews Group
wwwwww