Medan - Peringati hari International Women’s Day, Hotel Grand Mercure gelar Zumba Class bersama sejumlah staffnya dan staff Ibis Style Pattimura Medan.

Menurut General Manager Grand Marcure, Yoesi Bagus Taruna, mengatakan untuk memperingati hari wanita atau International Women’s Day ini, bertujuan untuk menyerukan tentang keseragaman gender. Di mana peringatan ini pertama kali di buat di Amerika.

“Di Accor Hotel Grup mendukung pergerakan ini dan kita mempunyai visi memberikan tempat khusus buat untuk para wanita-wanita yakni memberikan 30% tempat untuk para wanita ini. Kedudukan yang dimiliki wanita-wanita ini sebagai General Manager di jajaran Accor Hotel seluruh dunia,” katanya kepada awak media.

Lanjutnya, hari ini pihak Grand Mercure bersama Ibis Style yang satu atap di bawah Accor berharap bisa menggaungkan wanita internasional ke khalayak banyak.

”Bersama-sama untuk memperingati hari wanita imi kami juga menggelar zumba class yang diikuti sejumlah staff kami dan staff Ibis Style dan juga para tamu. Untuk bisa mengikuti zumba class ini setiap Kamis malam di Grand Mercure Hotel lantai 2,” tuturnya.

Lebih lanjut di katakan Yosie, jumlah staff wanita di Grand Mercure sendiri di atas 25% dari total 150 staff, termasuk di dalamnya menempatkan posisi sebagai manager serta asisten. Dan, untuk prospek 2018 ini pihaknya optimis dengan peningkatan hotel.

“Untuk oukupansi juga masih bagus yakni menyentuh angka 53%. Biasanya untuk full booking selalu di musim liburan atau setelah lebaran dan dibulan Desember bisnis hotel meningkat," pungkasnya.