ASAHAN - Kedua ibu dan anak ini, Nyami (80) dan Sumiarto (61) Warga Dusun I, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane ditemukan tewas di dalam rumahnya oleh warga pada Malam Kamis (8/3/2018) sekira pukul 20.00. Nyami ditemukan tidak bernyawa di dalam kamar mandi. Sedangkan Sumiarto ditemukan tewas di ruang kamar tidur.

Pihak kepolisian Polsek Prapat Janji yang datang ke lokasi langsung membawa kedua mayat ke rumah sakit umum Kisaran untuk dilakukam visum. Petugas juga hingga saat ini masih memeriksa beberapa saksi terkait kematian kedua korban tersebut.

Informasi dihimpun, selama ini kedua korban tinggal berdua di dalam rumah tersebut. Kemudian juga, kedua korban ini sudah bertahun - tahun mengalami sakit jantung. Peristiwa pilu itu berawal dari kecurigaan Wahyu Artika salah seorang putra Sumiarto yang menetap di Riau saat tidak memperoleh sambutan menelepon ayahnya yang ketepatan tinggal bersama neneknya itu.

Karena curiga, akhirnya Wahyu menelpon keluarganya yang dekat dengan rumah orangtua dan neneknya. Selanjutnya pihak keluarga dan warga sekitar pun bersama Kepala Dusun masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu. Ternyata melihat kedua korban sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian oleh warga dilaporkan ke Polsek setempat.

Jasad keduanya kemudian dibawa ke RSUD HAMS Kisaran untuk dilakukan visum, dan berdasarkan permintaan dari pihak keluarga dengan membuat pernyataan akhirnya jasad keduanya tidak dilakukan autopsi.

Keterangan dari anak korban Sumiarto ini menambahkan, ayahnya menderita penyakit jantung, stroke, diabetes, hipertensi dan pembekuan darah dalam otak selama 2 tahun. Sedangkan Neneknya Nyami juga menderita diabetes dan jantung selama 10 tahun.

Kapolsek Prapat Janji AKP Zulhajri YS saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan, keduanya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Nyami ditemukan di kamar mandi dan Sumiarto di kamar tidur. Namun begitupun, pihaknya masih menindaklanjuti kasus tersebut.

“Tidak ditemukan tanda – tanda yang mencurigakan, kemudian tidak ada barang – barang yang hilang serta rumah dalam keadaan baik dan diperkirakan keduanya meninggal karena sakit yang diderita,” jelasnya.