JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi meminta Persija menginisiasi pembangunan stadion sendiri. Dengan begitu ke depannya tidak terganggu dengan agenda lain termasuk timnas atau kepentingan nasional lainnya seperti yang sekarang terjadi.

Pernyataan Menpora ini disampaikan setelah menggelar pertemuan dengan direksi dan manajemen Persija, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/3/2018). Dari Persija dipimpin langsung direktur utama, Gede Widiade.

"Dalam pembicaraan tadi, saya meminta Persija untuk menginisiasi memilik stadion sendiri. Biar tidak terganggu dengan jadwal pemerintah. Apalagi industri sepak bola saat ini mulai bagus," kata Imam Nahrawi.

Persija kerap kesulitan menggelar pertandingan karena di ibukota tidak tersedia stadion, kecuali Stadion Utama GBK Senayan. Tidak heran bila Persija kadang harus menjadi tim musafir.

Untuk menghadapi Liga 1, Persija mengajukan beberapa stadion yaitu Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Stadion Patriot di Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Hanya saja keduanya masih dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018. Begitu juga dengan Stadion GBK.

Menurut Imam, pihak Persija setuju dengan masukan yang diberikan. Bahkan Gede Widiade mengaku sudah mempunyai investor yang akan merealisasikan harapan Persija dalam memiliki stadion yang sesuai dengan standart.

"Dia setuju. Bahkan mereka akan membawa investornya ke saya. Ini jelas bagus sekali. Persija akan menjadi klub pertama di Indonesia yang memiliki stadion sendiri," kata Menpora Imam Nahrawi. ***