PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), Sabtu (3/3/2018) sekira pukul 11.10 menggelar deklarasi Pilkada damai Padangsidimpuan, di aula Mapolres Padangsidimpuan. Deklarasi ini dilakukan demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2018 ini.

Dalam amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Mohammad Iqbal mengharapkan, kader dari OKP maupun Ormas yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan agar bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung Polres Padangsidimpuan dalam pelaksanaan Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018 ini.

"Semoga pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, lancar agar suasana kondusif tetap terjaga. Di lain sisi, mari kita hindari dan cegah berita-berita hoax, mengandung unsur SARA, black Campagne dan hal-hal yang menimbulkan potensi perpecahan di antara kita terkait dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) peserta pilkada," tegas Hilman.

Dalam deklarasi damai ini dihadiri Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ibnul Choir Siregar, Ketua MPC Pemuda Pancasila Fahdriansyah Siregar, Ketua PC FKPPI Padangsidimpuan Sawaluddin Harahap, Ketua DPD AMPI Padangsidimpuan Ismail Fahmi Siregar, Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan Muhammad Soleh, Ketua DPD IPK Padangsidimpuan Ahmad Toib Daulay, Ketua DPC PPM Padangsidimpuan Okto Pandi Tambusai, mewakili Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Irfan Nasution, Ketua harian DPD Puja Kesuma Padangsidimpuan Sugiono, Wakil Ketua KBPP Polri Jonni Simanjuntak beserta rekan masing-masing OKP dan Ormas. Sementara dari jajaran Polres Padangsidimpuan, terlihat hadir Waka Polres Kompol JW Sijabat, Kabag Ops Kompol Asmara dan Kasat Intel AKP Fauzi.

Pada pembacaan deklarasi damai yang dibacakan Sekjen MPC PP Padangsidimpuan Dedy Hasibuan ini, seluruh peserta berikrar bersama dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Pilkada damai oleh perwakilan masing-masing OKP dan Ormas.

Sebagai saksi, berkas Deklarasi tersebut juga turut ditandatangani Kapolres, Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh asisten 1 Iswan Nagabe Lubis, Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan Hatimbungan Siregar, Panwaslih Kota Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap, Kakan Kesbangpol Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap.