LABUHANBATU - Kegiatan gotong royong dan bersih-bersih lingkungan hendaknya harus diaplikasikan semua pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu. Sebab, hal ini sejalan dengan program Bupati H. Pangonal Harahap. Mewujudkan hal ini, Jumat (2/3/2018) pagi tadi, jajaran personel TNI dari Kodim 0209/LB melakukan bersih-bersih di wilayah kerjanya. Ya, kegiatan ini merupakan wujud untuk menyukseskan Jumat Bersih program Pemkab Labuhanbatu.

Pada kegiatan ini, tampak Bati Wanmil Ramil 08/RP Pelda Suwanto beserta 10 personel TNI lainnya, turut berjibaku membersihkan selokan di sekitaran Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara, yang sering tergenang akibat parit tersumbat sampah.

Gotong royong bersama itupun diikuti Kepala Dinas Lingkungan hidup H. Kamal Ilham, Camat Rantau Utara Andre N Manik, Lurah Cendana, serta sejumlah kepala lingkungan dan masyarakat setempat.

Demikian juga halnya, di wilayah Sei Berombang, tampak Babinsa Ramil 03/SB Sertu Wahyono beserta personel lainnya melaksanakan kegiatan yang sama yakni bergotong royong bersama Masyarakat membersihkan parit di depan Masjid Raya Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir yang diikuti aparatur pemerintahan setempat.

"Ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan. Selain mendukung program Bupati, tentunya Kodim 0209/LB sangat menginginkan kondisi wilayah Kabupaten Labuhanbatu bersih dan masyarakat terjaga dari penularan penyakit," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu, H. Kamal Ilham mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB yang telah turut mendukung menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Kebersihan itu adalah sebahagian dari iman. Terima kasih kepada TNI/Polri yang turut menggalakkan Jumat Bersih dengan bergotong royong di sejumlah lokasi, semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat," harap H. Kamal.