PALAS - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas menggelar kesepakatan bersama deklarasi Pilkada damai Palas Tahun 2018, Kamis(15/2/2018), di Asrama Haji Sibuhuan. Seusai sambutan dari ketua KPU, Ketua Panwaslih dan Kapolres Tapsel, deklarasi pilkada damai ini dilanjutkan dengan pengucapan secara bersama deklarasi kesepakatan bersama Pilkada damai oleh ketiga paslon.

Setelah itu, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal Harahap bersama unsur Forkopimda, Ketua Panwaslih Abdul Rahman Daulay dan ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay sepakat untuk menciptakan Pilkada damai dengan menolak money politik serta SARA.

Dihadapan semua pendukung dan Parpol pengusung paslon. Kapolres Tapsel mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif menjaga kekondusifan daerah secara bersama dalam membangun kebersamaan mewujudkan Plkada damai dan konfusif.

"Mari kita bangun kebersamaan dengan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan serta kenyamanan di tengah masyrakat. Pesta demokrasi jangan ternodai karena gesekan yang menimbulkan perpecah belahan, tapi mari kita saling bergandengan tangan menciptakan martabat pilkada yang demokratis dan jurdil," tegas AKBP M.Iqbal.