PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 baik pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ataupun Gubernur Sumatera Utara.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Padangsidimpuan agar senantiasa menjaga kenyamanan, keamanan, ketertiban maupun kekondusifan wilayah Kota Padangsidimpuan.

Guna memberi contoh kepada warga di posko 'Mantap Praja Pilkada Serenta tahun 2018' yang bertempat di Mapolres Padangsidimpuan, Kapolres mengajak unsur pemerintah Kota Padangsidimpuan baik Muspida Muspika, Ketua KPU, Ketua Panwaslih, Organisasi Kepemudaan (OKP), bahkan para awak media agar menyerukan Pilkada Damai di Kota Padangsidimpuan.

Terlihat, Kapolres bersama pelaksana tugas (plt) Wali Kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, Ketua DPRD Taty Hariani, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari secara bersamaan dengan kompak mengucapkan, "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan untuk dapat mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan serta Pemilihan Gubernur Sumatera Utara serentak tahun 2018. Pilkada Serentak Aman, Damai,"ucap mereka bersemangat.

Kemudian, dengan mengucapkan kata-kata yang sama terkait penyelenggaraan Pilkada ini, himbauan dilanjutkan oleh Ketua KPUD Arbanur Rasyid, Panwaslu Kota Padangsidimpuan berikut jajarannya, perwakilan Kejari Padangsidimpuan Kasi Intel Ahmad H Harahap bersama Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah. Selanjutnya Perwakilan Batalyon Infantri 123/Rajawali dan Komandan Detasemen POM TNI AD bersama dengan Wakapolres Kota Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat dan Ka Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan Arbie Uddin Harahap.

"Kami selaku unsur pengaman dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kota Padangsidimpuan, siap mengamankan Kota Padangsidimpuan agar Pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kota Padangaidimpuan berlangsung aman dan damai," ujar mereka tak kalah kompak dan semangat.

Selanjutnya dari unsur OKP, terlihat Ketua DPD Pemuda Pancasila (PP) Ferdiansyah Siregar dan beberapa unsur organisasi kepemudaan lain menyampaikan kesiapan mereka dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan tertib. Terakhir, barisan dari para awak media, baik media elektronik, cetak maupun on line yang menyapaikan seruan yang sama. Namun, dari unsur pemberitaan, para awak media yang hadir menyatakan netralitasnya terkait pemberitaan Pilkada. 
"Kami siap mengantisipasi berdarnya berita Hoax alias bohong, yang mengganggu keamanan, kenyamanan, kekondusifan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Padangsidimpuan,"ucap para penggit media kompak.

Seluruh ucapan dan himbauan yang disampaikan tersebut direkam dalam bentu Video dan akan disebarkan melalui berbagai media guna menyampaikan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan.

"Semua perntaan sikap ini sengaja kita rekam untuk disampaikan melalui berbagai media kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar bersama sama kita mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak dengan aman dan damai," jelas Hilman.