MEDAN – Tim gabungan Polsek Sunggal sedikitnya mengamankan 6 unit sepeda motor tanpa dokumen ketika menggelar razia di sejumlah lokasi di wilayah hukumnya, Minggu (11/2/2018) dini hari. Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan  rutin  Polsek Sunggal dalam rangka mencegah aksi kejahatan jalanan Curat, Curas dan Curanmor (3C) guna mewujudkan kekondusifan kamtibmas menjelang Pilkad serentak 2018. 

“Ini merupakan agenda rutin. Apalagi saat ini masih dalam tahapan Pilkada, situasi kamtibmas yang kondusif harus selalu terjaga,” ujar Kompol Wira.

Lebih lanjut diungkpakannya, guna mendukung terwujudnya kekondusifian kamtibmas tersebut, Polsek Sunggal saat ini telah membentuk tim khusus anti bandit.

“Nah kegiatan tim khusus itu antara lain melaksanakan razia jalanan sehingga para bandit tidak ada yang melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek  Sunggal,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 2005 ini berharap peran serta aktif dari masyarakat dalam menciptakan kondusifitas keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kita mengharapkan masyarakat  di setiap lingkungan juga turut aktif dalam wujudkan Kamtibmas yang kondusif antara lain dengan mengaktifkan poskamling, berkoordinasi dengan petugas Polsek Sunggal bila ada info kejahatan dan lain sebagainya,” harap mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Wira menambahkan, dalam menggelar razia, pihaknya mengerahkan beberapa Satuan Unit yang ada di Polsek Sunggal  mulai dari Reskrim, Lalulintas, Sabhara, Intelkam dan Prvost yang berpatroli mulai Jalan TB Simatupang – Jalan Gagak Hitam – Jalan Ringroad – Jalan Ngumban Surbakti.

Razia Rutin ini juga menyasar  Senpi, Handak, Sajam, Narkoba dan Kelengkapan Kendaraan di Jalan Ringroad tepat di depan SPBU Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.