LABUHANBATU - Sebanyak 21 kepala desa terpilih di Kabupaten Labuhanbatu periode 2018-2024 mengikuti binaan pra tugas, Rabu (7/2/2018) di aula kantor PMD Jalan Gouse Gautama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Gautama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

"Kegiatan ini bertujuan agar kepala desa (kades) dapat lebih memahami tugas dan fungsionalnya dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kadis PMD Labuhanbatu, Zaid Harahap yang juga narasumber dalam binaan pra tugas tersebut.

Kepada seluruh kades yang hadir, Zaid memberikan arahan dan bimbingan serta agar dapat memahami tugasnya sesuai Undang-undang yang berlaku serta dapat bertanggung jawab dengan tugas-tugas yang diemban ke depannya.

"Pembinaan pra tugas ini dilaksanakan sebagai langkah awal kepala desa untuk menyelenggarakan pemerintahan desa lebih relevan dan sejahtera dari sudut pembangunan serta kemakmuran desa masing-masing untuk enam tahun ke depan," jelas Kadis PMD Labuhanbatu ini.

"Pelaksanan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat (P3M) ini sesuai dengan kewenangan desa yang diamanatkan dalam perundang-undangan yang berlaku serta dapat bertanggung jawab terhadap masyarakat desanya masing-masing," timpal Kepala Bidang Pemerintahan Desa PMD, Cut Rifai Nababan.